Rabu, 22 Desember 2010

dunia telah mati


sajak: Va Durih Carang

Wahai ibuku tercinta
Yang telah melayang dan tak sanggup
Aku kejar...
Bicaralah...
Walau hanya dengan rerunTuhan kembang saroja
Bisikkan sebututir mutiara kata
Walau hanya dengan sepoi angin
Yang tertiup dari sorga
Aku, anakmu ibu
Akan senantiasa mendengarkan
Terlepas apakah engkau masih mengakui
Atau sama sekali tak berdaya

Aku telah tak berdaya ibu
Topan telah mengkantam kenyataan hidupku
Aku terhempas menghantam bebatuan
Di curam terjal
Ibu........
Aku telah mengadu kepada Tuhan
Seperti yang telah kau sarankan tempo dulu
Semoga Tuhan mendengar rintihan batin anakmu ibu
Yang jelas tampak semakin lungkrah
Dan kumuh di pertengahan abad
Hingga aku merasa
Bahwa dunia telah mati
Aku mohonpadamu ibu
Sampaikan rintihan ini kepada Tuhan
Karena bagiku ibu adalah segala-galanya
Walau sekarang.......
Hanya ada batu nisan dangan ukiran cadah
Seperti namamu
Yang telah lama
Aku kenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar